Inilah RAM Yang Pas Untuk Game Modern Menurut Toko Komputer Game Medan



Tidak seperti CPU atau kartu grafis yang lebih cepat, lebih banyak memori (alias RAM) tidak akan selalu mempercepat permainan Anda. Jika Anda sudah memiliki cukup RAM, menambahkan lebih banyak tidak akan membuat perbedaan. Jadi berapa banyak RAM yang Anda butuhkan untuk game PC modern?


Ini adalah pertanyaan penting apakah Anda membeli komputer game, membeli RAM saat membangun PC Anda sendiri, atau hanya memikirkan untuk mengupgrade komputer Anda saat ini.
Kartu grafis yang lebih cepat akan meningkatkan kinerja grafis dan memungkinkan Anda memilih resolusi dan pengaturan grafis yang lebih tinggi. CPU yang lebih cepat akan membantu dalam game yang lebih banyak CPU-bound, seperti Civilization V dan game real-time-strategy lainnya yang perlu menjalankan banyak perhitungan di latar belakang dan bukan sekadar grafis rendering. Drive solid-state akan memberi Anda waktu muat lebih cepat daripada hard drive mekanis.

Tapi RAM berbeda. Ya, RAM DDR4 lebih cepat dari RAM DDR3, namun perbedaan kecepatan untuk game PC kecil. Anda terutama hanya perlu khawatir tentang berapa banyak RAM yang Anda miliki, bukan seberapa cepat itu. Permainan, sistem operasi Anda, dan program yang Anda gunakan memiliki jejak memori. Anda membutuhkan RAM yang cukup sehingga program yang Anda jalankan di komputer Anda dapat menyimpan data mereka di RAM tanpa menukarnya ke hard drive Anda, yang akan memperlambat segalanya. Jadi, berapa banyak RAM yang Anda butuhkan sepenuhnya bergantung pada program yang Anda jalankan di komputer Anda dan seberapa lapar RAM mereka.

Di komputer yang hanya membutuhkan browser web dan program desktop dasar, bahkan 4GB mungkin sudah cukup, tergantung pada program yang Anda jalankan. Ini batas, tapi sangat bisa dilakukan. Di komputer yang menyimpan database besar, mesin virtual, dan hal-hal besar lainnya dalam memori, bahkan 32GB RAM mungkin tidak cukup.

Banyak game akhir-akhir ini cross-platform dan dirancang untuk PlayStation 4 dan Xbox One serta PC. Baik PS4 dan Xbox One termasuk RAM 8GB. Jadi, tidak mengherankan jika banyak game membutuhkan RAM 6GB sampai 8GB di PC juga.

Ini semua tentang permainan yang ingin Anda mainkan, dan seberapa besar kinerja yang Anda inginkan. Permainan mungkin merekomendasikan lebih banyak RAM daripada yang dibutuhkannya, dan itu bisa menghasilkan kinerja yang lebih halus. Secara umum, memiliki lebih banyak RAM tidak harus memperbaiki pengaturan grafis Anda-permainan dengan tekstur besar memerlukan RAM video (VRAM) pada perangkat keras grafis daripada RAM sistem.

Mari kita lihat beberapa game besar yang menuntut tahun 2015 dan awal 2016. Rincian ini berasal dari halaman penyimpanan Uap setiap permainan, kecuali jika disebutkan lain.

Dying Light: minimal 4GB, disarankan 8GB
Grand Theft Auto V: minimal 4GB, disarankan 8GB
Witcher minimum 3: 6GB, disarankan 8GB
Fallout 4: 8GB minimum dan direkomendasikan
Batman: Arkham Knight: minimal 6GB, disarankan 8GB, dibutuhkan 12GB untuk gameplay yang halus pada Windows 10 (sumber)
Bangkitnya Tomb Raider: minimum 6GB, disarankan 8GB
Far Cry Primal: minimum 4GB, disarankan 8GB
Divisi: minimum 6GB, disarankan 8GB
Hitman: minimal 8GB dan direkomendasikan
Quantum Break: minimal 8GB, disarankan 16GB (sumber)

Jumlahnya cukup jelas disini. Game PC modern umumnya menginginkan memori minimal 8GB. Ya, beberapa game meminta lebih sedikit - tapi 8GB semakin menjadi standar minimum.

Kebanyakan game PC bahkan tidak meminta 8GB, meski ada dua pengecualian disini. Batman: Arkham Knight secara resmi merekomendasikan 8GB. Para pengembang sekarang mengatakan setidaknya 12GB diperlukan, tapi hanya di Windows 10. Batman: Port PC Arkham Knight adalah bencana yang lengkap, sehingga menjelaskan kebutuhan 12GB-ini sangat mengerikan dan membutuhkan RAM tambahan untuk menebusnya. coding yang tidak efisien.

Microsoft Quantum Break yang akan datang menetapkan standar baru dengan merekomendasikan 16GB RAM untuk pengaturan grafis "ultra". Ini adalah outlier, tapi mungkin tidak akan menjadi satu-satunya yang akan maju.

Anda Butuh Sedikitnya 8GB RAM untuk Game Modern
RAM 8GB mungkin akan baik-baik saja, untuk saat ini. Ini akan memenuhi persyaratan minimum untuk setiap pertandingan dan setiap pertandingan di cakrawala-kecuali Batman: Arkham Knight, tapi itu hanya pelabuhan yang buruk.

Ada argumen bagus untuk mendapatkan lebih banyak RAM, tentu saja. Jika Anda tertarik dengan game kelas atas dan mendorong PC Anda ke batas absolut, pasti perlu upgrade ke RAM sebesar 16GB. Quantum Break dipastikan tidak akan menjadi game terakhir yang merekomendasikan memori sebanyak itu. Tapi tidak semua orang membutuhkan RAM 16GB, sama seperti tidak semua orang membutuhkan kartu grafis tercepat-ini semua tentang anggaran dan kebutuhan Anda.

Mudah meng-upgrade RAM Anda nanti juga. Anda tidak perlu menyingkirkan RAM yang ada dan menggantinya. Anda hanya perlu membeli satu atau dua tongkat RAM baru dan hubungkan ke slot RAM gratis di motherboard Anda, jadi Anda tidak perlu "futureproof" jika 8GB berjalan dengan baik untuk permainan yang ingin Anda mainkan sekarang.

Ingatlah bahwa RAM tidak terlalu mahal, meski - perbedaan antara pembelian RAM 8GB dan RAM 16GB hanya sekitar $ 40. Jadi jika Anda membangun rig high-end, cukup mudah memasukkan 16GB.

Menggunakan Onboard Graphics? Anda akan membutuhkan lebih banyak RAM
Saran di atas berlaku untuk PC dengan kartu grafis NVIDIA atau AMD yang diskrit. Jika komputer Anda memiliki grafis onboard, itu sedikit berbeda. Jika Anda mendapatkan PC untuk bermain game, Anda mungkin ingin menghindari grafis onboard karena ukurannya jauh lebih lambat. Tapi jika Anda terjebak dengan mereka, Anda mungkin menginginkan lebih banyak RAM.

Kartu grafis diskrit memiliki RAM video mereka sendiri (VRAM) pada kartu itu sendiri. Ini digunakan untuk tekstur, dan terpisah dari RAM normal komputer Anda. Grafik onboard, di sisi lain, menyimpan sebagian dari RAM sistem Anda daripada menyediakan RAM sendiri. Ini berarti kecepatan RAM benar-benar dapat membuat perbedaan dalam kinerja, dan mungkin Anda memerlukan lebih banyak dari itu.

Artikel Intel ini menyatakan bahwa jumlah maksimal RAM yang bisa di simpan grafis Intel adalah sekitar 1.8GB. Jadi, jika Anda berencana bermain game PC modern dengan grafis terintegrasi, Anda mungkin benar-benar membutuhkan lebih dari 8GB memori sistem. Tapi game high-end yang sama ini mungkin tidak secara resmi mendukung grafis terintegrasi. Anda lebih baik hanya mendapatkan kartu grafis diskrit yang tentu bisa anda beli di website http://hokijayakomputer.com yang sangat kami rekomendasikan.

Tentu saja tidak ada jawaban yang cocok untuk semua orang. Jika Anda ingin menjalankan sekumpulan mesin virtual saat bermain game pada pengaturan grafis tinggi, Anda pasti memerlukan lebih dari 16GB RAM. Tapi, jika game adalah hal yang paling menuntut yang Anda lakukan di komputer Anda, 8GB adalah minimum dan tidak ada alasan untuk melampaui 16GB.

Postingan populer dari blog ini

Serunya Sewa Mobil Jogja Berkualitas Untuk Belanja Di Malioboro